TONDANO,- Mapolres Minahasa menjadi saksi pelaksanaan kunjungan istimewa Wakapolda Sulut, Irjen Pol. Drs. Jan de Fretes, M.M, beserta rombongan, Kamis (7/12).

Kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi dengan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), TOGA (Tokoh Agama), TOMAS (Tokoh Masyarakat), dan Ormas (Organisasi Masyarakat) Kabupaten Minahasa.

Selain itu, tatap muka ini untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Minahasa.

Kegiatan diharapkan dapat terjalin sinergi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Wakapolda Sulut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kontribusi dan dukungan yang telah diberikan oleh FKUB, TOGA, TOMAS, dan Ormas dalam menjaga kerukunan dan keamanan di wilayah Kabupaten Minahasa.

Ia juga menegaskan pentingnya kolaborasi yang erat antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Saya tahu tondano ini kabupaten yang aman dan damai kerukunan antara umat beragama sangat erat,saya dulu tinggal di tounkuramber jadi saya tau tondano ini aman dan damai,“ ujar Wakapolda.

Adapun pejabat Polda Sulut yang hadir dalam kunjugan di Polres Minahasa antara lain : KOMBES POL ANIS VICTOR BRUGMAN, S.IK (Dir binmas), KOMBES POL SUCAHYO HADI, S.IK.MH (KA SPN Polda Sulut), AKBP ARIAN PRIMADANU COLIBROTO TUTU S.IK (Kabag Binkar), AKBP IRHAM HALID. S.IK (Wadir Intelkam), KOMBES POL ALOWESIUS MATURBONGS SH (Kabid Kum), KOMBES POL IIS KROATIAN S.IK (Kabid Humas), Kapolres Minahasa AKBP KETUT SURYANA, SIK, SH, MM.

Sementara perwakilan Tokoh Masyarakat Kabupaten Minahasa: Drs. DONALD WAGEY, M.Si, RAIN SUMANTI (Makatana Minahasa), SAMSUDIN DALI (Tokoh agama Islam), NOLDI LILA (Tonaas Laskar Manguni Indonesia, LENDI WANGKE (Tonaas Wangko Brigade Manguni Indonesia), Banser dan Panji Yosua.

Para Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Ormas.

Editor: Redaksi