Gambar Tomohon

BOLMUT,- Senyum terus mengembang dari wajah Filemon Tawera. Warga Desa Sang Tombolang, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini merasa sangat bahagia, sebab untuk pertama kalinya ia boleh melihat rumah impiannya berdiri kokoh pada awal Tahun 2024.

“Saya merasa sangat bahagia, sebab rumah layak huni yang saya impikan selama ini akhirnya bisa saya miliki. Terima kasih untuk pemerintah daerah khususnya Pak Bupati Sirajudin Lasena, yang berkenan membantu untuk membangun rumah ini bagi keluarga saya,” kata Filemon, Kamis (4/1).

Filemon kini sudah berusia 54 tahun. Selama hampir 30 tahun, ia merasakan sulitnya hidup di rumah seadanya.

“Kurang lebih 30 tahun saya tinggal di rumah seadanya, bersyukur saat ini sudah ada rumah permanen yang sangat layak untuk dihuni. Rumah ini akan saya jaga dan rawat dengan baik,” kata Filemon.

Rumah layak huni yang diresmikan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara di Kecamatan Sangkub dan Bintauna berjumlah 21 unit. Sehingga secara keseluruhan untuk tahun 2023 jumlah rumah layak huni yang dibangun pemerintah berjumlah 43 unit di 6 kecamatan.

“Setelah diresmikan, rumah ini sudah menjadi hal milik masyarakat. Jadi saya berharap semua rumah ini dijaga dan dirawat dengan baik. Midah-mudahan bisabawa kebahagiaan bagi pemiliknya,” ujar Sirajudin.

Pada Tahun 2024, pemerintah daerah menurut Sirajudin masih akan membangun rumah layak huni bagi masyarakat miskin.

“Penerima bantuan akan kita verifikasi dengan benar, sehingga bisa tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat,” jelas Sirajudin. (*)