Penulis : Terry Wagiu

MITRA,- Karakter seorang Kristen terus digambarkan Stevi Keintjem. Hal itu nampak dalam kehidupan sehari-hari Penatua P/KB GMIM se-Wilayah Ratatotok.

Seperti apa yang dilakukan Stevi dalam kehidupannya sehari-hari. Contohnya, ia mengunjungi dan mendoakan sejumlah masyarakat yang sakit di rumah maupun yang dirawat di rumah sakit.

Dari pengakuan sejumlah jemaat GMIM di Wilayah Ratatotok, hal tersebut sudah dilakukan seorang Stevi jauh sebelumnya.

“Tak hanya menjalankan pelayanan Doa, ia juga memberikan bantuan ke setiap jemaat yang sakit,” akuh sejumlah warga Ratatotok, kepada wartawan.

Sementara, usai melakukan pelayanan doa kepada sejumlah warga yang terkapar sakit, Stevi Keintjem mengungkapkan bahwa hal tersebut wajib dilakukan sebagai sesama manusia.

“Menjenguk dan mendoakan orang sakit merupakan kewajiban setiap orang Kristen,” ungkap Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan Duan (Dapil Dua) Belang-Ratatotok itu, Jumat (12/1/2024).

Apalagi, lanjut Stevi, dirinya adalah Pelayan Khusus yang harus menjadi contoh bagi jemaat bagaimana karakter Kekristenan sesungguhnya.

“Kita harus mendoakan sesama kita yang sakit, baik di rawat di rumah sakit atau hanya di rumah. Minimal meringankan beban mereka,” ungkap Stevi.

Selain itu, Stevi menjelaskan, menjenguk orang sakit juga merupakan implementasi dari sila kedua Pancasila, yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab, nilai sikap sosial, peduli antar sesama yang perlu dilaksanakan.

“Dengan kunjungan doa ini akan menjadi kekuatan bagi keluarga dan penyembuhan  bagi pasien,” tandas Politisi PDI-P ini.