BOLMUT,- Jumat (12/1), di Ruang Rasamala Gedung Wisma 2 Universitas Terbuka (UT) Tangeran Selatan, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, menandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Terbuka tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengembangan.

Kegiatan tersebut diawali dengan UT Head Office Tour (UT HOT) ke Puslaba dan P2BAM oleh Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena didampingi Civitas Akademik Universitas Terbuka, Assisten Administrasi Umum Uteng Datunsolang, beserta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah. Sirajudin dan Uteng menjadi bintang tamu di Radio UT.

Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena atas kunjungan ke Universitas terbuka. “Terima Kasih Pak Bupati telah berkunjung ke Kampus Universitas Terbuka ini, mudah-mudahan kerjasama ini akang berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujarnya.

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, menyampaikan apresiasi pada pihak Universitas Terbuka, “Kegiatan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, karena saat ini pemerintah daerah berupaya meningkatkan sumber daya manusia terlebih lagi sumberdaya aparatur pemerintah itu sendiri,” jelasnya.

Kerja sama tersebut kata Sirajudin, merupakan amanat undang-undang demi mencerdaskan kehidupan bangsa, mendirikan tonggak pilar-pilar negara, khususnya dibidang Pendidikan, meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan berahlak mulia.

“Saya harapkan kerjasama ini dapat membawa kemajuan bagi dunia Pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sehingga mampu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan siap pakai dan pada akhirnya akan membawa kaemjuan bagi pambangunan daerah,” kata Sirajudin. (*)