Penulis : Terry Wagiu

TOMOHON,- Rolling Pejabat Tomohon sepertinya akan segera digelar. Kekosongan jabatan beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), salah satu alasan rotasi jabatan itu harus digelar.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Kota Tomohon (Sekkot), Edwin Roring SE ME, saat bersua dengan wartawan media ini di Kantor DPRD Tomohon, Senin (8/1/2024).

“Proses sementara kita lakukan. Saat ini sementara menunggu rekomendasi kedua dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ungkap mantan Sekretaris Daerah (Sekda), Sangihe tersebut.

Menarik, Edwin Roring mengirimkan signal adanya pejabat Nonjob terhadap kinerja yang mendapat ‘raport merah’. “Ada evaluasi. Dalam suatu rotasi, kemungkinan itu pasti ada,” tegasnya.

Diketahui, sejumlah jabatan baik eselon II, III dan IV di Pemkot Tomohon mengalami kekosongan. Selain itu, evaluasi terhadap kinerja pejabat, juga menjadi bahan pertimbangan untuk dilakukan rolling pejabat Tomohon.

Terlebih saat ini beberapa jabatan strategis yakni Kepala SKPD, masih kosong atau diisi oleh pejabat Pelaksana Tugas (Plt).

Jabatan Plt tersebut diantaranya Distanakan, BKPSDM, Bapelitbang, Dinas PUPR.