BOLMUT,- Selasa (16/1), Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, menggelar rapat kerja pemerintah daerah di Gedung Wanita Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut.

Kegiatan diawali dengan penyerahan piagam dan lencana atas penghargaan desa dengan status mandiri Tahun 2023 dari Kemendes PDTT Republik Indonesia kepada Sangadi Desa Boroko, Desa Boroko Timur, Desa Kuala Utara, Desa Kuala, dan Sangadi Desa Bolangitang.

Sirajudin mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan momentum penyatuan persepsi dan gerak langkah aparatur pemerintah daerah, sehingga penyelenggaraan program dan kegiatan di setiap organisasi perangkat daerah dapat terlaksana dengan maksimal, tepat waktu dan tepat guna, membangun sinergi dalam mencapai tujuan pembangunan, serta saling memberi solusi terbaik untuk setiap masalah yang dihadapi.

Dengan tema pembangunan yang ditetapkan pada tahun 2024 yaitu “ Melanjutkan Pembangunan Manusia Yang Berdaya Saing Melalui Pemerataan Ekonomi, Reformasi Birokrasi, dan Infrastruktur Yang Berwawasan Lingkungan Serta Sukses Pemilukada Serentak”, diharapkan Sirajudin pelaksanaan program di tahun ini dapat memastikan efektivitas pembangunan di daerah, mendukung reformasi birokrasi, peningkatan produktifitas dan daya saing daerah yang fokuskan pada fungsi prioritas yang mencakup pendidikan, kesehatan, perlindungan sosial, dan pembangunan infrastruktur.

“Kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) agar segera menyusun langkah-langkah strategis terkait pelaksanaan kegiatan terutama kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat,” kata Sirajudin

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, para Camat, serta Sangadi. (*)