BOLMUT,- Pemilu Tahun 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota dipastikan akan digelar Rabu (14/2) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, meski disejumlah wilayah dilanda bencana banjir, namun persiapan telah dirampungkan oleh KPU sebagai penyelenggara. Logistik pemilu telah didistribusi ke semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di enam kecamatan mulai dari Kecamatan Pinogaluman, Kaidipang, Bolangitang Barat, Bolangitang Timur, Bintauna, dan Sangkub.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dibawah pimpinan Penjabat Bupati Sirajudin Lasena pun mensuport penuh agar pest demokrasi kali ini bisa berjalan, aman, damai dan sukses. Masyarakat pun diajak untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu kali ini.

“Beda pilihan itu biasa, tak usah ada yang sampai bermusuhan apalagi gontok-gontokkan karena pemilu. Ayo semua, saya ajak untuk datang ke TPS, gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani,” kata Sirajudin, Selasa (12/2).

Suksesnya pemilu kata Sirajudin, tak hanya menjadi tanggungjawab KPU selaku penyelenggara, tapi juga pemerintah dan masyarakat. “Kita semua harus menjaga pemilu tetap aman dan damai, demi kemajuan daerah kita kedepan,” tuturnya.