BOLMUT,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dibawah pimpinan Penjabat Bupati Sirajudin Lasena, terus memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya pembangunan Proyek Strategis Nasional di Sulut.

Satu diantaranya adalah Pembangunan Bendungan Lolak di Pindol, Kabupaten Bolaang Mongondow yang telah diresmikan langsung oleh Presiden RI Jokowidodo, Jumat (23/2/2024).

Saat peresmian Bendungan Lolak oleh Presiden RI Jokowidodo yang didampingi oleh Gubernur Sulut Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena turut hadir di lokasi kegiatan, sebagai bentuk dukungan terhadap suksesnya program pemerintah pusat.

Bersama Sirajudin, jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang turut hadir yakni Asisten III Uteng Datunsolang, Kepala Kantor Kesbangpol Ramin Buhang, dan Kabag Prokopim Sofyan Mokoginta.

Peresmian Bendungan Lolak

Meski dalam pengamanan yang sangat ketat oleh aparat gabungan dari TNI/Polri, namun jajaran Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang menempuh jalur darat berhasil tiba dengan selamat di lokasi kegiatan setelah menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam lamanya.

Sementara itu, rombongan Presiden RI Jokowidodo dan Gubernur Sulut Prof Dr (HC) Olly Dondokambey ke lokasi dengan Helicopter yang tiba sekitar Pukul 09.00 Wita. Masyarakat pun sangat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.

Sirajudin mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara akan terus menopang pembangunan proyek strategis nasional di Sulut, sebab tujuannya sangat baik bagi kemajuan daerah, demi memenuhi kebutuhan dasar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, salah satu proyek nasional yang sementara dikebut penyelesaiannya adalah pembangunan PLTU di Desa Binjeita, Kecamatan Bolangitang Timur.

“Ke depan mudah-mudahan semakin banyak proyek strategis nasional yang hadir di Sulut termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, agar masyarakat menjadi lebihaju dan sejahtera,” kata Sirajudin.