Manado,- Dukungan bagi calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN,  terus bertambah.

Kali ini, support penuh diberikan jajaran pengurus Institut Lembang Sembilan (IL9) Sulawesi Utara (Sulut).

Kepada liputankawanua.com, Sabtu (10/02/24), Sekretaris Umum (Sekum) IL9, Harianto dengan resmi menyatakan dukungan mereka bagi capres dan cawapres pengusung jargon perubahan itu.

Alasan IL9 mengawal AMIN untuk menjadi petinggi negeri, lantaran tegak lurus dengan pilihan politik Wakil Presiden (Wapres) Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla.

”Selain JK merupakan pendiri IL9, dia juga merupakan pemimpin bangsa dan negarawan sejati,” aku Harianto.

Sebelumnya diketahui, JK menyatakan dukungannya bagi pasangan AMIN. “Hari ini (sabtu) di Kota Makassar Sulawesi Selatan, saya menyampaikan sikap mendukung AMIN. Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua,” kata JK.

Dia tak menampik jika Capres Anies Baswedan pernah belajar darinya. “Boleh dibilang, saya mengajarkan politik Anies dulu di Universitas Paramadina. Tiap Jumat kita makan siang sama-sama. Dan saya memberikan mereka isu-isu dan pengalaman politik tiap Jumat. Dari situ saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya,” lugas Kalla.