Manado,- Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto Djojohadikusumo (PSD), pulang ke kampung halamannya di Tanah Minahasa, Senin (5/2/2024).

“Tuama Minahasa” itu, disambut Ribuan massa pendukung fanatik pasangan Gibran Rakabuming Raka tersebut. Mulai dari bandara Sam Ratulangi Manado, ia sudah dijemput oleh ribuan orang.

Berbagai agenda pun dihadirinya. Mulai dari ziarah makam keluarganya di Langowan Minahasa, bertemu tokoh agama di Kota Tomohon, hingga Kampanye di Koni Sario Manado.

Di KONI Manado, ia meminta maaf. Pasalnya, agenda sebenarnya dilaksanakan pukul 2, ia baru tiba di lokasi pada pukul 7.

“Saya minta maaf. Perjalanan dari Langowan hatus memakan waktu berjam-jam. Karena begitu banyak masyarakat di jalan. Saya disambut dengan luarbiasa oleh kawanua saya,” ucap Prabowo pada kampaye itu.

Ia mengaku terharu dengan penyambutan itu. Sebab, ia tidak menyangka akan ada ribuan orang yang menyambutnya.

“Warga Sulut memberikan saya energi pada Pilpres 2024 ini. I Yayat U Santi… I Yayat U Santi… I Yayat U Santi,” teriak Prabowo kepada ribuan pendukunya yang rela hujan-hujanan menunggunya selama lima Jam.

Usai Kampanye, Ketua Tim Komando Pemenangan Prabowo-Gibran Kota Bitung, Joseph ‘Keon’ Maringka, didampingi istri tercintanya Sandra Rorong yang hadir sejak Prabowo tiba di bandaran meyakini akan memenangkan Pilpres 2024 ini.

“Saya yakin dan percaya Prabowo-Gibran menang satu putaran. Bisa kita lihat yang hadir saat kampaye, mereka menunggu Pak Prabowo sampai rela hujan-hujanan hingga malam. Ini bukti nyata akan kecintaan mereka terhadap Pak Prabowo,” bebernya.

Dilanjutkan, untuk Kota Bitung, kemengan Prabowo-Gibran akan signifikan. “Saya yakin calon kita capai 70 persen. Kami akan bersama-sama dengan partai koalisi untuk terus menggejot suara Prabowo-Gibran raih hasil yang terbaik dan jadi pemenang,” pungkasnya.