BOLMUT,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dibawah pimpinan Penjabat Bupati Sirajudin Lasena, bergerak cepat untuk membantu ribuan masyarakat yang terdampak bencana banjir, Selasa (13/2/2024).

Makanan siap saji dan air mineral langsung dibagikan oleh Penjabat Bupati, kepada masyarakat yang terendam banjir di sejumlah desa di Kecamatan Bolangitang Barat, seperti Desa Jambu Sarang, Desa Langi, Desa Sonuo, dan Desa Ollot.

Sirajudin nampak membagikan makanan

Sirajudin turun langsung dan berjalan kaki di lokasi banjir, menggunakan sepatu lars dan seragam lengkap.

Meski air yang mengalir cukup deras dengan kedalaman hampir 1 Meter, namun tak menghambat langkah kaki Sirajudin untukenjangkau masyarakat yang terdampak bencana.

Pj Bupati mendengarkan keluhan warga korban banjir

“Pemerintah bergerak cepat untuk membantu masyarakat, agar semuanya bisa terjamin keselamatannya,” kata Sirajudin.

Bantuan yang diberikan pemerintah daerah, disambut dengan sangat baik oleh masyarakat. Sebab, bantuan datang tepat waktu manakala perut mereka sudah kosong.

Tampak kendaraan roda dua milik warga terendam banjir

“Terima kasih untuk pemerintah daerah yang tanggap dan peduli untuk membantu masyarakat yang terkena bencana. Kami sangat terbantu kali ini,” kata seorang warga yang mengaku baru bisa makan setelah diberi bantuan oleh pemerintah.

Banyak masyarakat yang terdampak bencana, tak lagi bisa memasak langsung dan tidur di rumah. Sebab, rumah mereka terendam air melebihi sebagian badan rumah.

Sirajudin turun langsung ke lokasi banjir

Air berwarna kecoklatan dan kotor. Barang-barang mereka seperti TV, panci, kursi hingga kasur terpaksa dibawah keluar dan ditaruh di tempat lebih aman.

Sirajudin meminta warga yang terdampak untuk bersabar, sebab pemerintah akan terus memberikan bantuan maksimal agar bisa hidup aman dan sejahtera.

“Kita akan cari solusi agar bencana ini tak lagi terjadi. Jadiasyarakat diharapkan bersabar dan tetap waspada,” tuturnya.***(adv)