BOLMUT,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar kegiatan Kajian Tematik Keislaman di Auditorium Pohohimbunga, Kamis (22/2). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev dan ASN dilingkungan pemerintah.

Tema Kajian yang dibahas adalah Persiapan Memasuki Bulan Suci Ramadhan, dengan Nara Sumber Ustadz Ikram Ferdiansyah Baba, S.Pdi yang Menjelaskan Dalil tentang persiapan dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Mengingat puasa Ramadhan merupakan amalan yang sangat dianjurkan karena memiliki keutamaan luar biasa, hendaknya bagi seorang muslim untuk menyambutnya dengan penuh sukacita.

Sirajudin mengatakan, esensi dari kajian seperti ini adalah implementasi. “Kebanyakan kita yang mengetahui hukumnya, pentingnya, kebaikannya, dan manfaatnya, tapi implemantasinya yang tidak ada,”ujarnya.

Setelah pemberian materi, kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab agar pendengar lebih memahami dan interaktif dalam kajian yang diikuti.

Turut hadir para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD serta ASN dan THL.

Dilokasi yang berbeda kegiatan Rutin Ibadah bersama juga dilaksanakan oleh ASN/THL dan pejabat administrator Kristiani di Sekertariat DPRD Kabupaten Bolmut, yang di pimpin oleh Pdt Feki Ombuh, S.Th. (*)