BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Hi. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si bertindak selaku pembina apel dalam peringatan Hari Pandu Sedunia Baden Powell Day di Lapangan Inomasa Bintauna, Kamis (22/2).

Maloho menyampaikan selamat hari Baden Powell ke-167. Gerakan kepanduan yang dirintis oleh Lord Baden Powell adalah seorang tentara inggris yang berpangkat Letjen. Gerakan ini bermula di pulau Brownsea yaitu perkemahan pertama di dunia.

Menurut Maloho, Gerakan Pramuka yang cikal bakalnya dari gerakan kepanduan perlu ditingkatkan perannya dalam membina kaum muda bangsa Indonesia. Lebih khusus kaum muda yang ada di Bolaang Mongondow Utara. “Oleh karenanya melalui momentum ini marilah kita meningkatkan upaya pembangunan manusia dalam bentuk character building dan leadership training,” jelasnya.

Revitalisasi pendidikan kepramukaan yang saat ini sedang berlangsung diharapkan Maloho dapat berperan sebagai komplemen dan suplemen terhadap pendidikan formal dan informal kaum muda dalam rangka melahirkan generasi yang bertanggung jawab pada masa depan daerah kita.

Turut hadir, unsur TNI/POLRI, Camat Bintauna, Jajaran Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bolmut, Kwartir Ranting (Kwaran), para Pembina dan pelatih serta anggota Gerakan Pramuka. (*)