BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, diwakili Assisten Bidang Administrasi Umum Uteng Datunsolang, menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H bertempat di Masjid Al-hidayah Sesa Buko Kecamatan Pinogaluman, Rabu (7/2).

Acara diawali dengan pembacaan Qalam Ilahi oleh Basyir Binjanati, kemudian dilanjutkan dengan hikmah Isra Mi’raj oleh Ustadz Hi Hariz Hako, S.Ag.

Uteng mengungkapkan, Isra Mi’raj merupakan salah satu mukjizat dari sekian banyak Mukjizat Nabi Muhammad SAW. “Setiap tahun kita memperingatinya karena kita meyakini terjadinya periatiwa tersebut,” jelasnya.

Umat Islamtamnah Uteng, juga yakin bahwa perintah Shalat lima waktu diturunkan pada saat Isra Mi’raj.

“Oleh karena itu, melalui peringatan Isra Mi’raj ini, marilah kita tingkatkan ibadah shalat kita, baik secara kualitas maupun secara kuantitas. Secara kualitas misalnya dengan meningkatkan ketepatan waktu pelaksanaannya jika selama ini mungkin kita masih menunda-nunda shalat, maka marila kita perbaiki dengan menjalankan shalat tepat pada waktunya,” tuturnya.

Turut hadir, Kepala Kemenag Bolmut, mewakili Kapolres Bolmut, pimpinan OPD, camat pinogaluman sangadi buko, ASN/THL Bolmut dan para Jamaah. (*)