BOLMUT,- Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev menerima Prosesi Adat Mopohabaru/Mopotau oleh Aliansi Lembaga Adat kabupaten, di Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kamis (7/3/2024).

Foto bersama Prosesi Adat Mopohabaru/Mopotau oleh Aliansi Lembaga Adat Kabupaten

Sirajudin menyampaikan terima kasih kepada Aliansi Lembaga Adat Kabupaten yang telah menyampaikan kabar datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Terkait dengan penetapan awal Ramadhan akan menunggu hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 1445 H yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI pada 10 Maret 2024 nanti.

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena beserta Forkopimda

Seperti di Tahun-Tahun sebelumnya Pemerintah Daerah akan mengadakan Tadarus Al Quran yang dilaksanakan di Kediaman Pj Bupati dan Sekretaris Daerah. Demikian pula di tingkat Kecamatan dan Desa.

Sirajudin Lasena berjabat tangan dengan tokoh agama yang hadir

Usai pelaksanaan prosesi adat mopohabaru dilanjutkan dengan doa arwah dan kultum serta penyerahan santunan dari Baznas kabupaten.

Prosesi Adat Mopohabaru

Turut hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Ening Sutrisni Lasena Adam, S.ST, ketua DMI Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Kapolres Bolmut/mewakili, Kajari Bolmut, Pabung 1303/BM di Boroko, kakan kemenag, ketua MUI Bolmut, para asisten, staf ahli bupati, staf khusus bupati, Pimpinan OPD, Para Camat serta Sangadi, Tokoh Agama, Adat dan masyarakat.***(adv)