BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hi. Abdul Nazarudin Maloho S.Pd, M.Si, menghadiri Kajian Tematik Keislaman pemerintah daerah di Auditorium Pohohimbunga.

Tema Kajian yang dibahas yakni, “Menyambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Kegembiraan”. Sebagai Nara Sumber Ustadz Hi. Yusuf Dani Pontoh,S.Ag., M.Pd. yang menjelaskan dalil tentang penentuan awal Ramadhan serta persiapan dalam Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1445H.

Dalam penentuan awal Ramadan 1445/2024 di Indonesia terdapat tiga versi yaitu versi Pemerintah, Ormas Islam Nahdlatul Ulama (NU), dan Muhammadiyah yang menggunakan dua metode yakni hisab (perhitungan) dan rukyatul hilal.

Ibadah puasa sebagai salah 1 pilar dalam agama setiap Mukmin, untuk itu hendaknya dalam menyambut bulan Mulia harus dengan penuh kegembiraan serta berlomba-lomba menyiapkan diri secara lahir dan batin untuk memaksimalkan aktifitas Ibadah demi meraih limpahan kebaikan dan Pahala dari Allah SWT.

Turut hadir para Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD serta ASN dan THL.

Dilokasi yang berbeda kegiatan ibadah bersama juga dilaksanakan oleh ASN Kristiani yang dihadiri oleh pejabat administrator/fungsional, ASN/THL di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut. (*)