BOLMUT,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Kaidipang, Selasa (19/3).

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dibagi dalam dua tim. Tim I dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev yang mengunjungi Masjid Al-Imam yang Desa Soligir, Kecamatan Kaidipang. Disini Sirajudin menyerahkan bantuan dana hibah secara simbolis kepada BTM Al-Imam senilai Rp 50 Juta.

Adapun Tim II Safari Ramadhan Pemda Bolmut dipimpin oleh Sekretaris Daerah dr. Jusnan C. Mokoginta MARS mengunjungi Masjid Al-Munawwar Desa Boroko. Djusnan menyerahkan bantuan dana hibah secara simbolis kepada BTM Al Munawar senilai Rp 200 Juta.

Total dana hibah yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk kedua masjid tersebut nilainya mencapai Rp 250 Juta.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan dimulai dengan Sholat Isya, tTerawih dan Witir berjamah serta ceramah agama yang di sampaikan oleh ustad. Drs. Hi. Asnawi Bula.

Pada kesempatan tersebut pula dilaksanakannya pengukuhan pengurus Masjelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kaidipang oleh Ketua MUI Kabupaten Bolmut Hamdan Pohontu, S.Ag, M.Pd.

Selanjutnya diserahkan bantuan berupa bahan natura kepada kaum Duafa oleh pemda Bolmut yang juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan, dan penyerahan bantuan berupa Al-Quran dari Kemenag Bolmut.

Sirajudin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan masyarakat yang sudah menyambut baik kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemda Bolmut.

“Kunjungan Safari Ramadhan ini merupakan bentuk Silaturahmi Pemda Bolmut. Semoga dalam momentum Bulan Suci Ramadhan ini kiranya kita semua lebih meningkatkan kualitas ibadah serta menjalin kembali tali silaturahmi,” katanya. (*)