BOLMUT,- Kamis (7/3), Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev  melaksanakan Aksi Bersih Negeri (HPSN) dan Penanaman Pohon Serentak Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti Rimbawan Tahun 2024, bertempat di Desa Inomunga Kecamatan Kaidipang.

Sesuai dengan amanat konstitusi Pasal 33 ayat 4 dan Pasal 28 H ayat 1 UUD 1945, proses pembangunan ekonomi yang kita lakukan harus dapat mewujudkan kondisi kualitas lingkungan hidup dan kondisi kualitas kehidupan manusia yang semakin baik dan meningkat.

Forest Camp 2024 diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dalam rangka menyambut Hari Bakti Rimbawan ke-41. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong inovasi dalam menjawab tantangan pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan yang berkelanjutan ke depan.

Hidayat Panitoro selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pada kesempatan tersebut juga melakukan penanaman pohon, pembagian bibit gratis, serta penanaman di desa  Inomunga dan TPA Tempat Pembuangan Akhir Sampah di Kilo 4 Desa Inomunga.

“Mari kita perkuat korsa rimbawan Indonesia. Bersama-sama kita berjuang untuk alam Indonesia, untuk negara dan bangsa yang kita cintai ini,” kata Hidayat .

Turut hadir, Pimpinan OPD, Camat Kaidipang, Unsur TNI/Polri, Sangadi dan Masyarakat desa Inomunga.