Bitung,- Sepak terjang Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bitung Randito Maringka kembali mencuri perhatian publik. Politisi muda itu berhasil meraup suara terbanyak pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 Kota Bitung.

Teranyar, calon legislatif (Caleg) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Aertembaga-Lembeh ini mendulang 5612 suara. Capaian itu mengokohkan Randito sebagi caleg peraih suara terbanyak.

Kepada wartawan, Randito Maringka bersyukur atas pencapaian ini. Perolehan suara yang signifikan itu, lanjut Randito, berkat dukungan masyarakat.

“Puji syukur pada Tuhan Yang Maha Esa. Terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah mendukung,” kata Randito di kediamannya, baru-baru ini.

Kebahagian lainnya, menurut dia, karena Partai Gerindra Kota Bitung mendapat hasil yang baik dalam pileg. Dari satu kursi, kini partai besutan Prabowo Subianto menjadi 7 kursi. Begitu juga pada pemilihan presiden atau Pilpres. Untuk tahun 2024 ini, Partai Gerindra Bitung sukses menghentar Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto, menang telak. Itu lewat perolehan suara yang signifikan.

“Ini semua bukan karena Randito Maringka semata, tapi ini semua berkat kerja sama tim yang solid mulai dari pengurus DPC Gerindra, para relawan semua yang sudah bekerja secara maksimal, serta masyarakat yang memberikan kepercayaan pada Gerindra untuk menjadi pemenang di pusat sehingga membawa bapak Prabowo Subiato menjadi pemenang presiden,” ungkapnya.

“Tidak lupa atas nama pribadi mengucapkan banyak terima kasih pada orang tua, kelurga bersar yang sudah membantu dalam semua hal. Demikian juga bagi masyarakat yang ada di dapil 4 Aertamba, Lembeh Utara dan Lembeh Selatan yang sudah mempercayakan saya duduk sebagai anggota DPRD Bitung dengan suara terbayak 5612. Saya akan mempertanggung jawaban kepercayaan yang sudah diberikan masyarakat di dewan nanti,” lugas Randito.(*)