BOLMUT,- Tak sekadar menebar janji, tapi terus memberikan bukti untuk menghadirkan pusat ekonomi baru dan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

Hal itulah yang dilakukan oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena di masa pemerintahannya.

Meski baru menanjak usia 6 bulan menahkodai Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sejak dilantik pada 25 September 2023, namun Sirajudin mampu memberikan bukti nyata untukbangun daerah menjadi lebih maju dan sejahtera.

Terkini, Papa Rika sapaan akrab Sirajudin, akan menghadirkan Pasar Senggol di Lapangan Kembar Boroko mulai 1 April hingga 8 April 2024.

“Selama 16 tahun berdiri sebagai daerah mandiri sejak dimekarkan sebagai daerah otonom, kita lupa untuk menghadirkan pusat-pusat ekonomi bagi masyarakat. Jadi, kini saatnya kita hadirkan dan bangun pusat ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat di daerah, memasuki usia 17 tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sebagai daerah otonom,” ujar Sirajudin, Minggu (31/3/2024).

Pusat-pusat ekonomi baru mulai dihadirkan dan dibangun oleh Perintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pada tahun ini. Mulai dari Bakul (Bazar Kuliner) di samping Lapangan Kembar Boroko.

Puluhan warga setiap harinya sejak pagi hingga malam mengais rejeki di lokasi tersebut, dengan menjual berbagai aneka kebutuhan masyarakat untuk di konsumsi.

Letaknya yang sangat strategis karena berada di jalur Trans Sulawesi, dekat kantor pemerintah dan perbankanembuag lokasi tersebut sangat mudah dijangkau masyarakat.

Kini pemerintah kembali menghadirkan pusat ekonomi baru, yakni dengan dibangunnya Pasar Senggol di kawasan Lapangan Kembar Boroko.

Pasar Senggol dibangun pemerintah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhannya menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H.

“Manfaatkan kehadiran pasar ini dengan baik. Karena kita tak perlu lagi jauh-jauh ke daerah tetangga untuk mendapatkan baju baru atau kebutuhan lainnya. Cukup beli disini saja karena sudah tersedia,” jelas Sirajudin.

Ia berharap ekonomi masyarakat dapat meningkat pesat. “Pemerintah akan melakukan apapun untuk mensejahterakan rakyat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Jadi diharapkan semua pihak untuk menjaga keamanan tetap kondusif,” kata Sirajudin.