BOLMUT,- Perayaan Paskah oleh seluruh Umat Kristiani di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara berlangsung aman dan sukses, Minggu (31/3).

Sejak subuh, puluhan ribu umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja termasuk Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, bapak, ibu dan lansia mengikuti Pawai Paskah.

Jemaat sangat semangat memaknai peristiwa Paskah atau Kebangkitan Yesus Kristus. Di Jemaat GMIBM Centrum Boroko misalnya, setelah pawai, anak-anak sekolah Minggu melakukan selebrasi dan pencarian telur Paskah.

Siangnya seluruh jemaat khusyuk mengikuti ibadah syukur dipimpin Pdt Feki Ombuh. Usai ibadah, seluruh jemaat termasuk simpatisan, makan bersama dan mengikuti lomba.

Khusus Pria Kaum Bapa (PK/B), melaksanakan lomba memasukkan lidi ke dalam botol. Tampil sebagai pemenang, yakni Yohan Makal, dari Kolom 2.

Khusus anak sekolah Minggu, melaksanakan lomba bintang vokalia dan dimenangkan Agneiya Ombuh. Wanita Kaum Ibu melaksanakan lomba pindah sarung dan dimenangkan oleh Kolom 2.

Pdt Feki Ombuh, Ketua Jemaat GMIBM Centrum Boroko mengatakan, perayaan Paskah kali ini memotivasi seluruh jemaat untuk terus bangkit dan berkarya serta mampu mengasihi sesama setiap waktu.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dibawah pimpinan Penjabat Bupati Sirajudin Lasena, mensuport penuh peringatan Jumat Agung dan perayaan Paskah pada tahun ini sehingga berlangsung aman dan sukses.

“Untuk semua saudaraku umat Kristiani, selamat memperingati Jumat Agung dan selamat merayakan Paskah. Lewat moment ini, diharapkan tali silaturahmi kita bisa lebih erat, perkuat toleransi dan kerukunan, serta terus maju bersama untuk membangun daerah kita menjadi lebih maju kedepan,” ujar Sirajudin.