BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE.,M.Ec,Dev menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023, di ruang sidang DPRD Kabupaten Bolmut.

Sirajudin menyampaikan beberapa arah prioritas pembangunan daerah pada Tahun 2023 meliputi penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, peningkatan daya saing produk lokal, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan akselerasi implementasi reformasi.

“Penurunan angka kemiskinan dan pengangguran di Bolmut sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini bisa kita capai dengan bahu membahu dan terus meningkatkan kerjasama semua stakeholder di daerah,” kata Sirajudin.

Capaian Indikator makro pembangunan daerah pada tahun 2023 yaitu angka kemiskinan berhasil diturunkan pada angka 7,90% dari target 7,31%, tingkat pengangguran terbuka turun dari angka 4,48% menjadi 3,63%, laju pertumbuhan ekonomi berhasil naik signifikan seiring dengan membaiknya perekonomian daerah sebesar 5,92%. (*)