Sulut,- Jagad politik Nyiur Melambai kembali gempar. Foto Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda bersama Wakil Bendahara (Waben) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran sekaligus orang dekat Prabowo Subianto, Simon Mantiri beredar.

Mereka terlihat berfoto setelah makan bersama. Pertemuan kedua tokoh penting ini langsung memantik reaksi publik jazirah utara pulau Selebes.

Sebab, sejauh ini Joune diketahui merupakan salah satu kepala daerah ‘produk’ Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga disebut-sebut memiliki kedekatan dengan sederet petinggi partai berlambang banteng moncong putih Sulawesi Utara (Sulut).

Bahkan, Joune disebut-sebut masih menjadi ‘jagoan’ PDIP untuk berlaga di kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang.

“Saya kira dalam politik itu biasa. Bisa jadi, adanya pertemuan seperti dalam foto itu ada kepentingan atau urusan di luar politik. Pak Joune itu orangnya suka bergaul dan memiliki akses luas,” nilai Landy Rawung, pengamat politik Sulut.

Pun begitu, dia beranggapan, manuver-manuver seperti itu juga sangat normal terjadi dalam tahun politik seperti saat ini.

“Jika pun itu ada kaitannya dengan agenda pilkada, tentu akan menimbulkan goncangan politik yang tidak kalah seru. Kan, pak Joune merupakan salah satu kepala daerah yang didukung PDIP. Sementara dalam foto, beliau bersama orang kepercayaan pak Prabowo yang melekat dengan Partai Gerindra khususnya Pak Prabowo Subianto. Ini menjadi menarik,” tukasnya.

Terkait foto yang sudah beredar luas itu, kedua bela pihak belum berhasil dikonfirmasi. “Namanya Pilkada pasti ada banyak kejutan yang akan terjadi,” lugas Landy.