Sulut,- Ada yang menarik saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPRD Sulut bersama Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Sulut. Terungkap, ada penyaluran berbagai jenis bantuan bagi masyarakat di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Itu meliputi bantuan bibit tanamam, pupuk serta alat pertanian. Namun, yang menarik perhatian wakil rakyat terkait adanya bantuan hewan ternak sapi.

Atensi tersebut diberikan legislator Sulut asal Bolmong Raya, Teddy Pontoh. Dia bahkan kaget jika ada bantuan dinas pertanian berupa 100 ekor sapi untuk Bolmut.

“Saya juga baru mengetahui jika ada program tersebut, karena selama ini kurang terosialisasi. Jika itu ada, maka saya minta Dinas Peternakan dan Pertanian harus menjawab hal ini itu, agar tidak salah tafsir di masyarakat,” ketus Pontoh pada Selasa (28/05/24).

Diketahui, RDP yang bertempat di ruang Komisi 2 dipimpin Ketua Komisi Sandra Rondonuwu, didampingi Inggrid Sondakh, Nick Lomban, Teddy Pontoh dan Farry Liwe.

Sementara itu, pihak Distanak Sulut yang hadir dalam RDP meliputi Kepala Distarnak, Sekertaris dinas bersama jajaran.(*)