TOMOHON,- Turnamen Internasional Flower Festival (TIFF) 2024 dilauncing. Peluncuran event tahunan milik rakyat Tomohon ini dipimpin Walikota Tomohon, Caroll Senduk, Jumat (19/5/2024), di Menara Alfa Omega.

Saat melauncing, Caroll menyatakan antusiasmenya untuk acara prestisius yang mengambil tema “Moving Forward Getting Stronger” itu.

Walikota Senduk menekankan pentingnya bersatu untuk memajukan Kota Tomohon. “Bersama-sama, kita dapat maju dan bergerak lebih kuat untuk mengangkat semua potensi sumber daya yang ada di Kota Tomohon demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

TIFF 2024, ia hatapkan, menjadi momentum penting bagi Kota Tomohon untuk menunjukkan keindahan dan potensi bunga-bunga yang ada, serta meningkatkan pariwisata dan ekonomi lokal.

“Turnamen ini menarik perhatian dari berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri, sebagai ajang bergengsi dalam dunia festival bunga internasional, ” ujar Walikota.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Yudhistira Siwu mengatakan, TIFF 2024 sudah dipersiapkan. “Kami sangat mengharapkan keterlibatan semua pihak, termasuk masyarakat Tomohon,” pungkasnya.

Diketahui, acara pembukaan ditandai dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honor, dan masyarakat sekitar.

Suasana semakin meriah dengan penampilan dari artis lokal, Coco Lense, yang berhasil memeriahkan pagi ini dengan penampilan memukau. Lebih lanjut dikatakannya, jika tematik tersebut juga untuk menunjukkan potensi Kota Tomohon.