BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, menyerahkan bantuan Alsintan dan Bibit Jagung Kepada Petani untuk Ketahanan Pangan Tahap 1, di Desa Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat, Selasa (7/5).

Sirajudin menyampaikan bahwa fungsi hadirnya pemerintah di tengah – tengah masyarakat yaitu berupaya dengan berbagai cara menangkap permasalahan masyarakat dan kemudian di rencanakan, di implementasikan sampai pada tahap penyaluran pada masyarakat.

Contohnya ketika ada anggaran dari Negara kemudian di wujudkan dalam bentuk program pemberian bantuan kepada masyarakat melalui dana Desa tahap 1, yang di implementasikan oleh pemerintah Daerah dan desa di harapakan bisa memberi serta membantu petani di desa paku selatan ini, dengan maksud menunjang peningkatan kemajuan hasil pertanian itu sendiri.

Dalam kesempatan tersebut Sirajudin menyerahkan bantuan program Ketahanan Pangan Tahap 1 Kepada penerima Masyarakat desa Paku selatan yakni sejumlah 50 orang, berupa Tangki 20 unit, Racun 20, benih bibit jagung unggul 10 kg/ orang, dan mesin paras 30 unit.

Tutut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten bidang Perekonomian dan pembangunan Dr.Hi. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si., Pimpinan OPD, Serta Masyarakat Desa Paku selatan. (*)