BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev membuka secara resmi tournament sepak bola antar desa se-Kecamatan Kaidipang di Lapangan Olahraga Desa Kuala, Jumat (17/5)

Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17 Kabupaten Bolmut tersebut diawali dengan senam pagi bersama.

Pj Bupati Bolmut dalam sambutannya mengungkapkan bahwa euforia perayaan HUT kabupaten sangat terasa di setiap kecamatan. Antusiasme masyarakat untuk melaksanakan kegiatan olahraga dan seni terlihat sangat tinggi. Pemerintah Daerah (Pemda) menyambut baik semangat ini dan mendukung penuh pelaksanaan berbagai kegiatan yang diinisiasi oleh masyarakat.

Partisipasi masyarakat dalam kegiatan olahraga menjadi bukti bahwa perayaan ini tidak hanya sekadar seremoni, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat kebersamaan dan kekompakan.

Dipesankan kepada panitia pelaksana untuk menjaring atlit-atlit U19 yang di himpun dari desa desa untuk dibina dan dilatih dalam satu club kecamatan yang nantinya usai perayaan HUT akan dilaksanakan tournamen antar kecamatan U19 di lapangan kembar Boroko. Hal ini merupakan upaya dalam meningkatkan kapasitas prestasi atlit-atlit sepak bola yg ada di bolmut.

Dalam kegiatan sepak bola yang di laksanakan di 6 kecamatan tersebut pemda menyiapkan hadiah dengan total 12 juta rupiah untuk setiap kecamatan dengan rincian 5 juta untuk juara 1, 3 juta untuk juara 2, 2 juta untuk juara 3, dan masing masing 1 juta untuk top score dan best player.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Pj Bupati Bolmut dilanjutkan dengan laga eksebisi antara pemda yang di pimpin langsung oleh Pj Bupati vs Camat Kaidipang dan para sangadi yang dimenangkan oleh Pemda dengan skor akhir 5-3.

Turut hadir Sekretaris Daerah kabupaten dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, para Asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, camat Kaidipang, Para sangadi, ASN dan THL. (*)