Sulut,- Inovasi brilian terus digelontorkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), dr Fransiscus Andi Silangen, SpB.KBD. Orang nomor satu di gedung cengkih Nyiur Melambai ini akan menggelar lomba Masamper tingkat Provinsi Sulut.

Seperti diketahui, kompetisi bergengsi ini akan memperebutkan piala Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen. Rencananya, lomba Masamper digelar pada 11-12 Juli 2024 di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado.

Kepada wartawan, Jolla Langelo Horman mengatakan, tarian Masamper sangat perlu untuk dilestarikan. Lanjut dia, lomba Masamper diharapkan memberikan gaung secara nasional bahkan dunia.

“Kita patut memberi apresiasi kepada Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen yang telah memberi perhatian dan apresiasi terhadap budaya daerah Nusa Utara khususnya Masamper,” terang wanita enerjik itu.

Selain itu, Jolla menambahkan, kegiatan ini semakin menguatkan eksistensi budaya daerah, melestarikan budaya sekaligus menduniakan tarian lokal.

“Kegiatan ini semakin menguatkan keberadaannya sebagai tokoh Nusa Utara. Saya juga telah menyiapkan tropi bergilir bagi pemenang lomba,” kunci Jolla yang juga merupakan Ketua Panitia lomba, Rabu (29/05/24).(*)