TOMOHON,- Liga Bola Voli Altaris Tumatangtang, Kota Tomohon sukses digelar. Pertandingan itu diikuti 22 Tim Voli dari hampir seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara (Sulut).

Dari pantauan media ini, pertandingan final yang digelar, Rabu (8/5/2024) di Lapangan Bola Voli Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, berlangsung cukup seru antara Tim Voli RBM dan Tim Voli Tumatangtang A.

Dalam laga itu, Tim Voli RBM gabungan Bitung dan Minut yang diperkuat Sandro Telah, Miguel Mantiri, Hendry Boky berhasil mengalahkan Tim Tumatangtang Tomohon.

Tim RBM saat menerima hadiah uang tunai dari panitia

Tim Tumatangtang yang diperkuat Erik Lasantu, Billy Manorek, Rendra koagouw yang diketahui adalah ‘tuan rumah’ Liga tersebut harus menelan ‘pil pahit’.

Sandro Cs yang memperkuat Tim RBM pun tampil sebagai Juara 1 dalam Liga Bola Voli Altaris Tumatangtang dengan kemenangan 3-0 dan membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 3,5 juta rupiah.

Kepada wartawan, Ketua Panitia Liga Bola Voli Altaris Tumatangtang, Hanny Towoliu mengatakan, pertandingan ini dilaksanakan untuk menyalurkan minat dan bakat dari para atlet yang ada.

“Talenta dari anak-anak muda kita itu harus terus diasa. Sayang jika itu terkubur. Sehingga kita mengadakan pertandingan Voli ini,” ungkap Hanny.

Selain itu, kata dia, pihaknya sebagai panitia mengadakan pertandingan ini untuk merangsang anak-anak muda, baik di Tomohon ataupun daerah lain di Sulut untuk menggali talentanya.

“Kami sebagai panitia di Kelurahan Tumatangtang juga berusaha mengadakan lapangan Voli ini, agar para remaja di Kelurahan ataupun di Kota Tomohon punya fasilitas untuk latihan,” beber pria yang diketahui adalah Kanit Resmob Polres Minahasa Tenggara itu.

Tim Tumatangtang A Tomohon saat menerima hadiah

Ia berharap, dengan diadakannya pertandingan ini, talenta dari anak muda di Tumatangtang dan Tomohon pada umumnya boleh terasa.

“Bayak terimakasih kepada 22 Tim Voli yang sudah ikut dalam Liga ini. Ke depan pasti kita gelar lagi. Terima kasih juga kepada semua pihak yang sudah terlibat mensukseskan kegiatan ini, terlebih Lurah Tumatangtang yang terus mensuport,” tukasnya.

Diketahui, pada pembukaan Liga tersebut, ibadah dipimpin Ketua Jemaat GMIM Sarongsong. Pertandingan itu dibuka oleh Lurah Tumatangtang, Jeffri Mengko.

Diketahui juga, dalam laga final, pemain yang ikut bertanding yakni:

Tim RBM (Minut-Bitung)

  1. Miguel Mantir
  2. Sandro Telah
  3. Christian Alexander
  4. Fernando Darui
  5. Hendry Boky
  6. Brayen Thomas
  7. Ravijey Kojongian 
  8. Filipo Sumampow
  9. Varly Kailas

Tim Tumatangtang A Tomohon

  1. Leo Goni
  2. Erik Lasantu
  3. Rendra Koagow
  4. Juve Ben Jonathan
  5. Jenle Saliding
  6. Alfa Peginusa 
  7. Eko Wahyudi
  8. Billy Manorek
  9. Armando Adam
  10. Faren Rumende
  11. Raka 
  12. Aldo Kaingge

Berikut 22 Tim yang mengikuti Liga Bola Voli Altaris Tumatangtang:

  1. TUMATANGTANG-A Tomohon
  2. POLRES MITRA (Mitra)
  3. KAWATUAN  (Remboken)
  4. ALL STAR (Matani)
  5. VADUM (Matani)
  6. KAWANUA (Kawangkoan)
  7. RBM (Bitung-Minut)
  8. TUAMA SOMBOR (Woloan)
  9. PANGOL (Pangolombian)
  10. TANDUSAN VC (Manado)
  11. TINUTUAN (Tondano)
  12. ASRI ONE TOP (Bitung)
  13. TUMATANGTANG-B (Tuan rumah)
  14. LK-TOP (Langowan)
  15. KOTAR (Kolongan-Taratara)
  16. BUKIT KASIH KANONANG (Kanonang)
  17. ONTIME (Lahendong-Pinaras)
  18. TINAAN (Minut)
  19. SARDU  (Minut)
  20. AIRMADIDI (Minut)
  21. KAPUT JR (Pulutan)
  22. POLIMDO (Manado)