BOLMUT,- Penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas untuk melanjutkan proses pembangunan di daerah terus dilakukan secara berkelanjutan oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev.

Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya Audiensi dengan Pejabat Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) di Jakarta pada Kamis (6/6).

“Audiensi dengan KEMENPANRB dilakukan pemerintah daerah bertujuan untuk memantapkan rekrutmen dan penerimaan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2024 di Bolmut,” kata Sirajudin.

Pada Tahun 2024 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara akan melakukan penerimaan Calon ASN sebanyak 1.254 orang, yang terdiri dari 435 CPNS dan 818 PPPK. Penerimaan Calon ASN tersebut sesuai dengan Surat Persetujuan Prinsip Pengadaan ASN Tahun 2024 Menteri PAN san RB Nomor :B/1006/M.SM.01.00/2024.

“Putra-putri Bolmut diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik menghadapi rekrutmen tersebut, sehingga nantinya bisa terakomodir untuk nantinya bersama-sama pemerintah daerah boleh turut serta dalam mensukseskan program pembangunan demi mensejahterakan rakyat,” ujar Sirajudin.

Selain rekrutmen ASN, kunjungan ke KEMENPANRB juga membicarakan soal pengisian jabatan ASN termasuk skema pembiayaan pada perencanaan APBD Perubahan 2024 dan APBD 2025. Sebab, di Bolmut saat ini ada beberapa Jabatan Pimpinan Tinggi dan administrator yang kosong karena sudah memasuki usia pensiun.

Turut Hadir Pimpinan DPRD Bolmut, Asisten Perekonomian & Pembangunan, Staf Khusus Bupati, OPD terkait. (*)