BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev menghadiri Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Satu Juz (juz 30) Angkatan ke-2 Sekolah Dasar Islam Terpadu Waladun Sholeh Boroko Tahun Ajaran 2023/2024, Rabu (26/6).

Mengangkat tema “Dengan Al-Qur’an kita raih kemuliaan dunia dan akhirat”, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peletakan batu pertama oleh Penjabat Bupati Dr Sirajudin Lasena sebagai tanda dimulainya pembangunan mesjid Baitul Rodja.

Prosesi wisuda tahfidz Al-Qur’an satu juz diawali dengan uji publik hafalan yang di test langsung oleh ustad dan para tamu undangan dilanjutkan dengan penyerahan syahadah oleh pj Bupati sebagai bentuk penghargaan kepada para siswa yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an juz 30.

Sirajudin menyampaikan apresiasi serta rasa bangga pada para siswa yang telah menyelesaikan hafalan 1 juz. “Sebuah tantangan bagi kita semua, untuk mencetak lahirnya anak-anak penghafal Al-Qur’an ditengah gempuran pengaruh teknologi,” katanya.

Pada tahun ini, kata Sirajudin, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bolmut telah mengalokasikan dana sebesar Rp 1,2 Miliar untuk peningkatan fasilitas pendidikan di SD IT Waladun Sholeh. Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan dua ruang kelas, satu ruang guru, satu ruang perpustakaan, dan satu ruang laboratorium.

“Hal tersebut merupakan sebuah komitmen pemerintah dalam memajukan pendidikan di daerah. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menyediakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi para siswa dan tenaga pengajar,” ujar Sirajudin

Sirajudin berpesan kepada para siswa supaya menjaga hafalannya karena menjaga hafalan Al-Qur’an itu lebih sulit daripada menghafalnya. Serta kepada para orang tua, agar senantiasa mengingatkan dan mendampingi para siswa untuk terus mempelajari dan menjaga hafalannya.

Dalam kegiatan tersebut, Sirajudin secara pribadi, menyumbang 100 sak semen untuk pembangunan mesjid.

Turut hadir, ketua TP-PKK kabupaten, Kajari/mewakili, Asisten Bidang perekonomian dan Pembangunan, kakan kemenag/mewakili, Ketua DMI Bolmut, pimpinan OPD, pembina dan ketua yayasan pendidikan Islam Ubaidillah Boroko beserta para ustad/ustazah, serta para orang tua siswa. (*)