MANADO – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun, menyerahkan secara langsung satu ekor sapi untuk hewan kurban masing-masing di Masjid Baitul Muslimin Tanah Lamo Bailang dan Masjid Al-Bayyinah Malalayang 1 Timur, Sabtu (15/6).

Penyerahan sapi kurban pertama diserahkan kepada panitia kurban Baitul Muslimin Tanah Lamo Bailang Lingkungan II Kecamatan Bunaken. Imam Masjid Sya’ban Tamapedung yang menerima kedatangan Lumbuun dan rombongan menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar Kanwil Kemenkumham Sulut. “Semoga ini menjadi berkah untuk kami,” ujarnya.

Kakanwil yang turut memberikan sambutannya menyatakan bahwa pemberian sapi kurban ini merupakan wujud toleransi beragama. “Kami ingin berbagi satu ekor sapi sebagai wujud toleransi dari kami,
dengan segala kerendahan hati, mohon diterima satu ekor sapi dari Kanwil Kemenkumham Sulut,” ucapnya.

Seusai menyerahkan sapi kurban di Masjid Baitul Muslimin, Kakanwil bertolak ke Masjid Al-Bayyinah. Imam masjid yang menerima kedatangan Kakanwil dan tim menyatakan rasa terimakasihnya.
“Insyaallah kurban yang Bapak Ibu bawa menjadi berkah bagi Bapak Ibu sekalian, tambahan kebaikan, dan Insyaallah kita diberikan kesehatan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar yang memberikan sambutan, berharap penyerahan kurban ini bermanfaat. “Ini bentuk kepedulian dari Kanwil Kemenkumham Sulut dan berbagi kebahagiaan. Semoga berkurban ini menjadi amal ibadah bagi kami, kami ucapkan terimaksih atas penerimaannya,” tandasnya.

Dalam penyerahan bantuan sapi di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini, Kakanwil Kemenkumham Sulut turut didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rudy Hendra Pakpahan dan Badan Dakwah Islam Pengayoman Kanwil.