BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Dr. Sirajudin Lasena SE M.Ec Dev, menjalani evaluasi kinerja Periode I Triwulan III di Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (9/7/2024).

Dalam evaluasi tersebut, Sirajudin mendapatkan apresiasi positif atas kinerja dan dedikasinya dalam memimpin Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Pihak Kementerian Dalam Negeri menyoroti beberapa capaian signifikan yang berhasil diraih Sirajudin selama memimpin daerah sejak dilantik pada 25 September 2023.

Termasuk dalam bidang pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas layanan publik, dan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

Kementerian Dalam Negeri juga mengapresiasi langkah-langkah strategis yang diambil oleh Pj Bupati Bolmut Dr Sirajudin Lasena dalam menghadapi berbagai tantangan, serta upayanya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah. 

Evaluasi tersebut menunjukkan bahwa dibawah kepemimpinan Pj Bupati Dr Sirajudin Lasena, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara berada di jalur yang tepat menuju kemajuan yang berkelanjutan.

Masukan dari Kementerian Dalam Negeri mencakup peningkatan pelayanan terkait penanganan stunting, inflasi, penanganan kemiskinan ekstrem, pengelolaan BUMD, serta evaluasi anggaran di jajaran OPD dan peningkatan pengawasan oleh APIP.

Pj Bupati Bolmut juga diminta untuk serius menangani akses kemudahan berusaha dan berinvestasi di Bolmut, karena akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat serta penerimaan daerah.

Pj Bupati Bolmut Dr Sirajudin Lasena menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan dan menegaskan komitmennya untuk terus bekerja keras demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bolaang Mongondow Utara. 

“Dengan hasil evaluasi yang positif ini, diharapkan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara akan semakin maju dan mampu menghadapi tantangan pembangunan di masa depan dengan lebih baik. Semua elemen masyarakat saya ajak untuk bahu membahu bersama pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan,” kata Sirajudin.