BOLMUT,-  Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr Sirajudin Lasena SE MEc Dev  diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum. Santoro, S.Pd,  membuka Pelatihan Kompetensi Dasar Kader Posyandu  bagi Nakes Puskesmas dan Kader Tahun 2024 di UPTD Bapelkes Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Senin (8/7) di Manado.

Kegiatan  tersebut hasil Kerjasama UPTD Bapelkes  Manado dengan Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara yang  akan digelar selama 5 hari kedepan dengan  30 Orang Peserta dari Tenaga Kesehatan/Kader Posyandu.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Santoro, S.Pd. mengungkapkan, Posyandu sebagai salah satu upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat (UKBM) yang sudah menjadi milik masyarakat serta menyatu dalam kehidupan dan budaya masyarakat, keberadaannya sangat diperlukan dalam mendekatkan upaya promotif dan preventif kepada masyarakat, Utamanya terkait upaya peningkatan status gizi masyarakat serta upaya kesehatan ibu dan anak.

Pelaksanaan Kegiatan ini adalah salah satu Strategi Peningkatan Pengelolaan Posyandu, agar pengetahuan dan keterampilan Kader semakin meningkat, lebih baik saat bertugas di Posyandu maupun saat melakukan kunjungan  ke rumah, Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan Kualitas Kader Posyandu serta dapat memperkuat peran kader dlm mendukung kesehatan tentu saja  dengan dukungan dari Dinas Kesehatan Kab. Bolaang Mongondow Utara

Turut Hadir Kepala UPTD Bapelkes Sulawesi Utara  dr. Samuel M.C Tanos , Pejabat Struktural UPTD Bapelkes Manado dan Dinas Kesehatan Kab. Bolaang Mongondow Utara serta Fasilitator dan Narasumber.