Gambar Tomohon

TOMOHON,- Home Tournament Nine Ball yang dilaksanakan di Bulls Billiard Tomohon, kini sudah bergulir. Pertandingan itu memperebutkan total hadiah 16 Juta.

Kepada wartawan, Harley Umboh sebagai Ketua Panitia Home Tournament Nine Ball mengatakan, kegiatan itu sudah dimulai pada, Senin (15/7/2024).

“Yah, ada sekitar 150 pemain yang ikut dalam pertandingan ini. Besok sudah masuk putaran ke dua,” ungkap Harley, Selasa (16/7/2024) di lokasi pertandingan.

Dikatakan, para atlet yang mengikuti pertandingan ini datang dari hampir seluruh daerah di Sulawesi Utara (Sulut).

“Peserta datang dari Kotamobagu, Bolmong, Minahasa, Manado, Minsel, Minut, Bitung, Talaud dan tentunya Tomohon sebagai tuan rumah,” beber Harley yang diketahui juga adalah Binpres (Pelatih) di POBSI Tomohon.

Dilanjutkan, sebagai panitia pihaknya bersyukur bisa melaksanakan pertandingan tersebut. Ia mengucapkan terimakasih kepada POBSI Sulut yang mensupport pelaksanaan Tournament ini.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada owner Bulls Billiard Tomohon, Bung Steven Manopo yang sudah mensponsori kegiatan ini, sehingga boleh jalan,” bebernya.

Sementara, owner Bulls Billiard Steven Manopo mengatakan, pihaknya selalu siap untuk mensupport kegiatan positif.

“Artinya, ini kan untuk perkembangan dunia olahraga di Tomohon khususnya cabor biliar. Kalau kita sering melaksanakan pertandingan, tentu mental dari para pebiliar yang ada di Tomohon sudah terbentuk,” ucapnya.

Ia berharap, para atlet biliar Tomohon yang ikut dalam pertandingan ini boleh menunjukan permainan yang baik. “Untuk cabor biliar di Tomohon sangat potensi untuk kita meraih prestasi, baik Porprov, PON hingga ke tingkat Internasional,” bebernya.

“Harapannya potensi itu bisa kita gali dan mendapatkan hasil yang baik,” tukas Steven yang diketahui juga adalah Ketua Club Bulls Billiard.

Diketahui, Home Tournament Nine Ball tersebut mempertandingkan kelas Pemula Umum se Sulut, Handycap 3A, 3b, kategori Putra dan Putri.

Dari informasi, pertandingan ini akan berlangsung selama satu minggu.

Gambar Tomohon