Bitung,- Nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung sudah diundi. Nomor urut 2, ‘digenggam’ Hengky Honandar dan Randito Maringka. Itu sudah ditetapkan, Selasa (23/9/2024).

Bagi Hengky dan Randito, nomor urut 2 yang diundi itu, sesuai harapan keduanya, serta pendukung calon yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Perindo, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu.

Hal itu diungkapkan Randito Maringka usai pengundian nomor urut di Kantor KPU Tomohon. Ketua DPC Gerindra itu mengaku bersyukur.

“Puji syukur kepada Tuhan yang maha esa, kami pasangan calon walikota dan wakil walikota bisa hadir dalam pengundian nomor urut ini,” ucapnya.

Randito pun menyapa semua yang hadir, Ketua KPU Kota Bitung bersama komisioner, Ketua Bawaslu, Forkopimda serta rivalnya Geraldi Mantiri bersama Erwin Wurangian.

“Puji syukur kami dapat nomor urut dua. Ini simbol victory atau kemenangan,” ucap anak buah Prabowo Subianto tersebut.

Randito bilang, pihaknya tidak ingin mendahului kehendak Tuhan. Namun, nomor urut dua tu sesuai apa yang diharapkan. “Ini sesuai harapan kami semua,” ungkapnya.

Selanjutnya, Randito mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kedamaian selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bitung 2024.

“Kami berharap Pilkada ini dapat berjalan aman dan lancar,” beber lelaki yang diketahui dua kali diutus rakyat ke DPRD Kota Bitung itu.

Sementara, Calon Wali Kota Bitung Hengky Honandar mengatakan, nomor urut dua adalah angka yang sangat spesial dan istimewa dengan simbol victory.

“Berarti satu kemenangan. Angka dua sama dengan Bapak Prabowo dan Gibran di pilpres lalu. Harapannya bisa mengikuti jejak Pak Lrabowo dan Gibran, bisa meraih kemenangan di Bitung dalam mewujudkan harapan masayarakat, lebih baik ke depan,” tukasnya.