banner 728x90

30 Januari 2022, “Tuur Maasering Musik Festival” Hentak Tomohon

30 Januari 2022, "Tuur Maasering Musik Festival" Hentak Tomohon
Tempat Wisata Alam Tuur Maasering Kumelembuai

KAWANUA Tomohon,- Untuk pertama kalinya, “Tuur Maasering Musik Festival” bakal menghentak Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut).

Festival musik yang diinisiasi para pencinta musik yang tergabung dalam Tomohon Art ini, akan diramaikan oleh sejumlah musisi yakni, Seho Band, Bello N Friends, Unima Choir.

Di panggung “Tuur Maasering Musik Festival” ini juga bakal diisi oleh, D.J Dydy Narz, Zumba, serta Tiktok Dance Competition.

“Ya, saat ini kami sementara mempersiapkan pelaksanaan. Rencananya akan digelar di akhir bulan ini, Minggu 30 Januari 2022 di Wisata Alam Tuur Maasering, Kelurahan Kumelembuai, Kota Tomohon,” ungkap Arther Wuwung yang diketahui adalah Ketua Tomohon Art.

Dia (Arther-red) mengatakan, pihaknya selaku pelaksana event tersebut, sementara mempersiapkannya dengan matang. Pasalnya, kata dia, acara seperti ini baru pertama kali dilaksanakan.

“Ini akan menjadi event pertama yang kita (Tomohon Art) gelar. Nah, pengelola dalam hal ini owner dari tempat wisata Tuur Maasering, bersedia memfasilitasi kegiatan ini. Jadi Tomohon Art meresponnya,” ucap Ate, sapaan akrab Arther.

Baca Juga: Penerapan Protokol Covid-19 di Wisata Alam Tu’ur Ma’asering Dipuji Pengunjung

Menurutnya, Tomohon Art melaksanakan kegiatan ini untuk memberi ruang kepada para musisi yang sampai saat ini masih terdampak pandemi Covid-19.

“Efek buruk Pandemi Covid-19 terhadap para musisi yang ada di Sulawesi Utara sampai saat ini masih sangat terasa. Aktivitas belum pulih, apalagi di tempat-tempat wisata, otomatis pengaruh ekonomi tersebut pekerja musik sangat besar,” kata Ate.

Selanjutnya….