MANADO, – Semangat menjadi atlet bola voli profesional ‘membara’ dalam diri Enrico Christover Vino Sundalangi. Atlet muda potensial yang kini bernaung di klub nomor satu di jazirah Utara pulau Selebes yakni Bright Jos Elektrik Sulut (BJES), punya ambisi besar agar kelak menjadi libero tangguh.

Itu disampaikan Enrico kepada liputankawanua.com disela-sela latihan rutin di Gelanggang Olahraga (GOR) BJES, Kamis (20/07/23).

Bagi dia, untuk mewujudkan cita-citanya itu, harus didukung dengan latihan. Selanjutnya, semangat pantang menyerah dibuktikan dengan berlatih di klub BJES besutan pelatih legendaris Sudirman Yunus yang akrab disapa Bol Thomas.

Putra dari pasangan Audy Sundalangi dan Lhety Werung yang sementara mengenyam pendidikan di SMP Negeri 10 Manado ini, mengaku bangga ketika dipercayakan sebagai libero. “Bola voli merupakan olahraga impian saya, apalagi ketika dipercayakan pada posisi Libero. Tentu saja sangat senang karena posisi ini adalah posisi vital atau sulit namun menyenangkan,” ungkapnya.

Di posisi libero, lanjut Enrico, awal serangan kepada lawan diatur untuk meraih poin. Sehingga, harus fokus dan kerja keras. “Makanya, saya bercita cita untuk menjadi libero profesional di BJES. Mewujudkan itu, harus latihan, latihan dan latihan,” koar dia.

Sementara itu, pelatih pemula BJES Sudirman Yunus, memberikan apresiasi kepada atlet pemula yang sudah menunjukkan skill di posisi yang diberikan sesuai kemampuan yang dimiliki.

“Kami di BJES punya stok pemain yang mumpuni sebagai atlet bola voli masa depan Sulut. Sebagai pelatih, itu menjadi kebanggaan kami. Semoga dengan giat berlatih semua yang dicita-citakan bisa terwujud,” timpal Bol Thomas.