SORONG,- Sepak terjang warga Kawanua di bumi Cenderawasih, terus mendapat pengakuan. Kontribusi dalam menopang kemajuan daerah, jadi penyulut.

Seperti dirasakan Kerukunan Keluarga Kawanua Kabupaten Sorong atau K3S. Baru-baru ini, perwakilan K3S menerima langsung bendera merah putih dari Penjabat (Pj) Bupati Sorong Yan Piet Mosso, SSos MM MAP, di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya (PBD).

Kegiatan ini bertepatan dengan apel gabungan dalam rangka ‘Pencanangan Bulan Kemerdekaan dan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih’ menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Perwakilan Kawanua terpilih mewakili utusan lintas suku Nusantara untuk menerima bendera merah putih. Mereka adalah Nofri Marentek yang merupakan Tou Tinoor dan Lorens Imbang selaku Tou Pangolombian.

“Puji Tuhan. Suatu kehormatan perwakilan Kerukunan Keluarga Kawanua Kabupaten Sorong bisa menerima langsung bendera merah putih dari Penjabat Bupati Sorong,” terang Ketua K3S Lexie Durimalang SE, yang juga merupakan Ketua K3 Provinsi Papua Barat Daya.

Untuk berkontribusi pada iven akbar ini, lanjut dia, perwakilan K3S mendapat undangan dari Pemerintah Kabupaten Sorong.

“Di sini ada sekira 200 ormas yang terdaftar di Badan Kesbangpol. Jadi, kita bersyukur mendapat kepercayaan mewakili utusan lainnya menerima bendera merah putih. Terima kasih pak Bupati,” lugas Durimalang.

Baca juga:
Mahasiswa Sorong Serukan “Papua Damai” dari UNSRAT Manado

Senada dengan itu, Sekretaris K3S Nixsen W Lintang, SSi MPd mengatakan, utusan Kawanua yang tampil di acara pencanangan bulan kemerdekaan merupakan rekomendasi dari Ketua K3S Lexie Durimalang SE.

Lintang juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang berjalan dengan sukses. “Lewat momentum ini, tekad kita menjaga NKRI semakin kuat,” tutur Sekretaris.

Lebih jauh, kata Lintang, kegiatan ini baru pertama kali diadakan di kabupaten Sorong. “Dan ini menumbuhkan semangat kebhinekaan Kabupaten Sorong yang merupakan rumah kebhinekaan. Dari Sabang sampai Merauke ada di Sorong. Tentunya, juga berterima kasih kepada bapak Bupati dan jajaran karena sudah menggagas kegiatan ini,” lugas jebolan terbaik Universitas Negeri Manado (Unima) itu.

Editor: Redaksi