BOLMUT,- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh menerima kunjungan kerja Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Sirajudin Lasena SE MEc Dev, di Ruang Rapat Asisten Sekretariat Daerah, Kamis (24/8).

Kunjungan kerja tersebut menurut Sirajudin, bertujuan untuk memonitoring pelaksanaan kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TP-BIS) di Kabupaten Bolmut.

Dalam kunjungan kerja itu, Bupati Bolmut menerima langsung Sertifikasi Akreditasi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang di serahkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Khusus Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Kabupaten Bolmut mendapatkan akreditasi C dan telah masuk dalam standar Perpustakaan Nasional RI.

Melalui kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan pengusulan pembangunan gedung perpustakaan daerah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Bolmut Ny Hj Ainun Depri Pontoh, Jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, serta Pimpinan OPD.

Editor: Redaksi