PONTIANAK,- Tugas mulia kembali diemban Meylani Mamangkey. Wasit bola voli wanita pemegang lisensi internasional berdarah Minahasa ini, bakal memimpin laga 8 besar hingga partai final pada kejuaraan bola voli Piala Kapolri 2023 yang berlangsung di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Sebelumnya, sosok ibu rumah tangga yang dikenal pekerja keras dan sederhana ini, bertugas sebagai wasit pada perhelatan Pra PON Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli Wilayah Sulawesi.

Kepada liputankawanua.com, wasit putri satu satunya dari Sulawesi (Sulut) yang memegang lisensi internasional itu mengaku bangga.

Bagi dia, memimpin pertandingan seperti Piala Kapolri adalah tugas dan tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan dengan baik.

“Karena, tidak semua punya kesempatan seperti ini,” aku Mamangkey.

“Secara pribadi, sangat bersyukur karena keluarga sangat mendukung. Kemudian, bangga karena bisa dipercayakan oleh Pengurus Pusat PBVSI menjadi wasit netral di Kapolri Cup Zona Kalimantan,” sambung istri tercinta Marchelino Tubongkasi.

Meylani Mamangkey saat bertugas menjadi wasit pertandingan bola voli. (istimewa)

Dia juga bilang, apa pun tanggung jawab yang diberikan, harus dijalani dengan penuh sukacita.

“Karena bagaimana juga, kami membawa nama harum Sulut serta harus meninggalkan tugas sebagai guru PJOK di SMA Negeri 9 Manado. Paling dirasakan juga ketika harus meninggalkan keluarga. Tapi itulah yang terus saya syukuri, karena dengan doa mereka, saya bisa seperti saat ini. Puji Tuhan,” lugas Melan sapaan akrabnya.

Adapun kejuaraan Piala Kapolri Wilayah Kalimantan berlangsung di GOR Pangsuma, Pontianak pada Selasa-Kamis, 22-31 Agustus 2023 dengan mempertandingkan babak 8 besar.

Editor: Redaksi