MINAHASA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano mulai menerapkan Sistem Pelaporan Insiden (SiLaDen) dalam Pelatihan dan kepemimpinan administator Pemerintah Kabupaten Minahasa Bekerja Sama Dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSPDM) Provinsi Sulawesi Utara.

Direktur RSUD Sam Ratulangi Tondano Dr Nancy Mongdong menjelaskan, aplikasi Siladen atau Sistem Pelaporan Insiden ini bermanfaat bagi seluruh staf dan pasien rumah sakit Untuk menunjang pekerjaan para pegawai maupun perawat yang ada di RSUD Sam Ratulangi Tondano serta semakin meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Aplikasi Siladen atau Sistem Pelaporan Insiden ini bermanfaat bagi seluruh staf dan pasien rumah sakit. fitur ini tersedia di aplikasi Siladen sebagai pelapor untuk semua staf termasuk direktur, Jadi jika terjadi insiden di rumah sakit boleh langsung melapor melalui aplikasi Siladen ini, tapi sebisa mungkin dibantu dan ditangani terlebih dahulu, kemudian difoto dan dilaporkan,” jelasnya.

”Mongdong Menambahkan, dengan adanya aplikasi Siladen ini otomatis pelayanan kesehatan lebih meningkat dan keselamatan pasien di rumah sakit lebih terjamin. Karena aplikasi ini bermanfaat untuk keselamatan pasien, meningkatkan tata kelola Pemerintahan yang baik, bersih dan akuntabel Untuk Kabupaten Minahasa yang lebih baik,”tutupnya.