Sulut,- Sejumlah wakil rakyat Nyiur Melambai melakukan studi banding. Kali ini, program yang dibesut Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut ini menyasar wilayah di ujung timur Indonesia. Adalah DPRD Provinsi Papua.

Diakui Wakil Ketua Komisi II, Inggried Sondakh, agenda kunjungan kerja atau kunker di Papua ini membawa misi untuk ‘belajar’ beberapa hal yang berkaitan dengan tugas sebagai wakil rakyat. Termasuk, kata Sondakh, memperoleh informasi mengenai dukungan DPR dalam kebijakan pengembangan industri kreatif dan usaha kecil menengah.

“Sejumlah hal terangkat dalam pertemuan tersebut. Di antaranya kami sharing mengenai produk UMKM yang dijual di minimarket. Karena kalau di Sulut menurut saya masih sangat kurang bahkan jarang,” ungkap Sondakh, Jumat (31/05/24).

Ketua Fraksi Partai Golkar ini juga menyentil terkait kawasan ekonomi khusus (KEK). Dimana untuk Sulut ada dua KEK yakni di Bitung dan Likupang.

“Kemudian, dalam pertemuan itu saya juga menyinggung mengenai hubungan kemitraan Komisi II DPRD Papua dengan Disperindag atau dinas terkait,” imbuh dia.(*)