banner 728x90

Bawa Motor Knalpot Racing dan Ugal-Ugalan di Jalan, 6 Pria Diamankan Tim Totosik Polres Tomohon

Bawah Motor Knalpot Racing dan Ugal-Ugalan di Jalan, 6 Pria Diamankan Tim Totosik Polres Tomohon
Tim Torosik Polres Tomohon saat mengamankan para pemuda dan kendaraan yang terpasang knalpot racing

TOMOHON, – Tim Totosik Polres Tomohon mengamankan 6 pemuda dan 5 kendaraan roda dua (R2), berknalpot racing (modifikasi), Sabtu (18/12/2021) dini hari.

Ke enam pria tersebut yakni, MS alias Marco (23) warga Desa Borgo, Kabupaten Minahasa, GM alias Gabriel (19) warga Desa Ronowangko, Kabupaten Minahasa, DK alias Delfi (14) warga Desa Borgo.

JL alias Johan (17) warga Kelurahan Kakaskasen, Kota Tomohon, VP alias Valen (18) warga warga Desa Borgo, dan CT alias Clif (19) warga Desa Sarani, Kabupaten Minahasa.

Dari informasi, ke enam pria tersebut diamankan lantaran ugal-ugalan di jalan memakai R2 dengan kenalpot yang bising di Pusat Kota Tomohon.

“Ya, saat kami (Tim Totosik) melakukan patroli cipkon antisipasi gangguan Kamtibmas di pusat Kota Tomohon, kami disalip 5 unit R2 knalpot yang sudah dimodifikasi,” ungkap Kapolres Tomohon, AKBP Yuli Kurnianto melalui Katim Totosik, Aipda Yanny Watung kepada wartawan.

BACA JUGA:Hajar Pemuda Winangun Hingga Bibir Pecah, Pria Asal Kolongan Ditangkap Tim Totosik Polres Tomohon

Dikatakan, beberapa motor itu tidak ada plat nomor kendaraan (TNKB) secara ugal-ugalan mengarah ke bagian Utara Kota Tomohon.

Melihat hal tersebut, lanjut Yanny, Tim kemudian melanjutkan patroli cipkon ke wilayah Utara Kota Tomohon.

“Ketika Tim melintasi Rumah Makan Diani di Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara kami mendapati para pemuda itu sedang nongkrong didepan rumah makan tersebut,” jelas Yanny.

BACA JUGA:Tim Totosik ‘Patuk’ Gerombolan Prostitusi Online Bersenjata Tajam di Wise Hotel Tomohon

Pihaknya kemudian mengecek dilanjutkan dengan pemeriksaan badan maupun R2 milik para pemuda tersebut.

“Hasil pemeriksaan tidak mendapati barang/benda mencurigakan. Namun, dari 5 unit R2 yang ada hanya 1 unit R2 yang dilengkapi surat-surat,” terangnya.

Mengantisipasi gangguan Kamtibmas berkembang, pihaknya pun mengamankan ke enam pemuda beserta 5 kendaraan yang digunakan.

“Kami mengamankan para pemuda dan kendaraan ke Mapolres Tomohon, untuk dilakukan pembinaan,” tukas Yanny.

Diketahui, untuk R2 yang dikendarai para pemuda tersebut yakni, satu unit Yamaha mio sporty warna putih tanpa TNKB, satu unit Yamaha mio m3 warna hitam DB4936BW, satu unit yamaha aerox warna abu-abu DB4926BW, satu unit Yamaha aerox warna merah tanpa TNKB, satu unit Honda Sonic warna abu-abu tanpa TNKB.