Sulut

Breaking News! Warga Minahasa Temukan Bayi di Perkebunan

Breaking News! Warga Minahasa Temukan Bayi di Perkebunan
Tampak bayi yang ditemukan warga di gendong anggota Polisi.

SULUT, LiputanKawanua.com – Warga Sulawesi Utara (Sulut) dihebohkan dengan penemuan Bayi oleh warga Desa Sea, Kecamatan Pineleng, Sulut, Senin (13/7/2020).

Dari informasi, bayi yang baru lahir tersebut diduga di buang oleh orang tuanya di daerah perkebunan Desa Sea. Bayi malang itu pertama ditemukan oleh perempuan Hikma Taroreh (30an) warga Desa Sea, Kecamatan Pineleng.

Dari pengakuan Hikma, sebelum menemukan bayi tersebut dia mendengarkan suara tangisan di perkebunan tangy tidak jauh dari rumahnya.

“Saat itu, saya hendak mengambil singkong di belakang rumah. Tiba-tiba terdengar suara mirip tangisan bayi tidak jauh dari tempat,” bebernya.

Hikma pun menuju ke arah suara mirip tangisan bayi yang tidak jauh dari tempatnya. “Saat tiba di lokasi itu, ternyata benar ada bayi laki-laki,” terangnya.

Saat itu juga, Hikmah pergi mencari bantuan dan menemui laki-laki Usman dan membawah bayi laki-laki itu ke Puskesmas untuk menyelamatkan bayi tersebut.

Kapolsek Pineleng, IPTU Gian Wiatma SIK ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. “Ya, bayi laki-laki itu dalam keadaan sehat,” ucapnya.

“Bayi itu pertama kali ditemukan oleh warga dalam keadaan tutup dau pisang dan dibungkus kain,” beber Gian.

Diperkirakan, lanjut dia, bayi tersebut dibuang ke perkebunan usai dilahirkan. “Untuk identitas orang tua bayi, masih sementra penyelidikan,” tukasnya.***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top