Didampingi Bupati ROR, Kapolda Sulut Tinjau Pos Terpadu Pengamanan Lebaran 2023

"Kapolda Sulut melaksanakan pengecekan kesiapan sejumlah Pos pengamanan dan Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat tahun 2023"

Didampingi Bupati ROR, Kapolda Sulut Tinjau Pos Terpadu Pengamanan Lebaran 2023
Kapolda Sulut

MINAHASA – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH, didampingi Bupati Minahasa Drs Royke Octavian Roring, dan Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK, SH MM, turun langsung melaksanakan pengecekan kesiapan sejumlah Pos pengamanan dan Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat tahun 2023 di Kabupaten Minahasa, Kamis (20/4/23).

“Saya mengingatkan Anggota gabungan di Pos-pos Pengamanan Terpadu untuk selalu waspada, siap siaga dan proaktif memberikan pengamanan, pelayanan dan pengaturan kelancaran lalulintas,” kata Kapolda.

Setyo mengatakan, pengamanan yang di lakukan itu agar masyarakat tetap mengutamakan keselamatan di dalam kegiatan Lebaran tahun 2023 ini.

“Saya minta masyarakat tetap mentaati aturan lalu lintas yang berlaku demi kenyamanan bersama dan mengantisipasi kerawanan kecelakaan lalulintas yang dapat ditimbulkan dari kegiatan Lebaran tahun ini,” tutur Kapolda.

Sementara itu, Bupati Minahasa Royke Roring mengapresiasi kunjungan Kapolda dalam peninjauan persiapan pengamanan hari raya Idul Fitri di wilayah kabupaten Minahasa.

“Pemkab Minahasa terus bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dalam rangka perayaan Idul Fitri,” kata Bupati.

ROR juga menambahkan, dalam rangka hari raya idul Fitri Pemkab melibatkan instansi terkait seperti Satpol PP, Dinas perhubungan, Anggota damkar, dan Dinas kesehatan untuk membantu pihak kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulut juga menyerahkan bingkisan kepada petugas-petugas di Pos-pos Pengamanan terpadu Lebaran 2023.

Diketahui, Kapolda Sulut, Kapolres Minahasa, dan Bupati Minahasa bersama rombongan, mengunjungi Pos Pelayanan Lebaran Tahun 2023 di Polres Minahasa, Pos Boulevard Tondano, Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Samrat di Lapangan Dr. Samratulangi, serta meninjau Taman God Bless Minahasa.