Tomohon

Eman Harapkan Orang Tua Siswa Ikuti Program Belajar di Masa Pandemi Covid-19

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman tampak mengikuti Webinar bersama Mendagri

TOMOHON, LiputanKawanua.com — Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA mengharapkan, perangkat daerah terkait bersama para guru, siswa dan orang tua para murid agar mendukung program pemerintah dalam melaksanakan proses belajar mengajar dimasa pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Walikota dua periode itu saat usai mengikuti secara cermat pelaksanaan Webinar (Website Seminar) dengan Menteri Pendidikan & Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim yang dilaksanakan, Rabu (2/9/2020). “Tentu kita harus mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Itu kita lakukan untuk masa depan anak-anak kita,” pintah Eman.

Diketahui, Webinar bersama Mendikbud tersebut membahas dan  mengkoordinasikan Kebijakan Pembelajaran di Masa Pandemi. Kegiatan ini juga diikuti perangkat daerah terkait yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon.

Narasumber dalam acara tersebut, selain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim, Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian juga memberikan materi.

Dalam penyampaiannya Mendikbud Nadiem menekankan prioritas pemerintah yaitu bagaimana mengembalikan anak-anak kita kesekolah dengan cara yang paling aman.

Senada dengan itu, Mendagri Tito menekankan bagaimana pemerintah terus berkomitmen membantu anak-anak ini untuk tetap bisa menerima Pendidikan dengan cara yang aman.

Kegiatan yang dilangsungkan secara daring melalui media Zoom Meeting ini diikuti oleh seluruh kepala daerah dan kepala dinas Pendidikan seluruh Indonesia, dengan harapan dapat memberikan kebijakan yang terbaik bagi seluruh anak-anak peserta didik khususnya di Kota Tomohon.***(red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top