Tomohon

Gelar Webinar Bahas ‘Era New Normal’ Eman Apresiasi LPM Tomohon

IMG 20200607 WA0059 copy 1200x630 01

TOMOHON, liputankawanua.com – Web Seminar (Webinar) dengan topik ‘Masyarakat  Berdamai Dengan Covid-19 di Era New  Normal’, yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon, sukses digelar.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak CA, Minggu (7/6/2020) dan berlangsung online selama 3 jam dan disiarkan langsng melalui aplikasi YouTube. “Webinar online dengan topik Masyarakat Berdamai Dengan Covid-19 di Era New Normal, merupakan topik yang penting terhadap masyarakat,” ungkap Eman.

“Ini sangat baik, apalagi pembahasannya pada masa pandemi virus corona, dan sebagai pemateri adalah seluruh FORKOMPIMDA Kota Tomohon, Bersama pakar kesehatan yaitu Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado,” bebernya.

Salah satu tugas pemerintah di masa pandemi virus corona ini, kata dia, sosialisasi dan melaksanakan berbagai protocol covid 19 kepada masyarakat. “Tujuannnya adalah agar masyarakat tetap dalam keaadaan baik dan kesehatan tetap terjaga. Tentunya organisasi kemasyarakatan juga, diharapkan dapat menunjukkan perannya dalam bermitra bersama pemerintah, dalam penanganan covid 19 ini,” ucapnya.

Sebagaimana webinar online saat ini, lanjut dia, kembali menunjukkan kemitraan antara LPM Kota Tomohon dengan pemerintah dalam menghadapi Covid-19. “Sebagai Walikota Tomohon, saya memberikan apresiasi kepada pengurus LPM Kota Tomohon, dibawah pimpinan Dr Rooije RH Rumende S.Si M.Kes, di mana dapat menyelenggarakan webinar online,” ujarnya.

“Kami dengar juga bahwa pada beberapa minggu yang lalu, LPM Kota Tomohon menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. LPM Kota Tomohon yang dipimpin Pak Rooije, memang sarat prestasi dalam melaksanakan kegiatan di Kota Tomohon,” terangnya.

Pemerintah, kata dia, sangat bersyukur memiliki mitra organisasi masyarakat seperti LPM yang menunjukkan peran di Kota Tomohon. “Saya yakin, LPM Kota Tomohon dibawah pimpinan Pak Rooije, telah menjalankan oraganisasi dengan baik di Kota Tomohon, bahkan terukur kegiatannya di Provinsi Sukut. Jika dibandingkan dengan LPM Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sulawesi utara, LPM Kota Tomohon, benar-benar menjadi LPM percontohan untuk LPM Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sulawesi Utara,” tukas Eman.

Diketahui, Webinar ini diikuti oleh masyarakat di Kota Tomohon, Manado dan sekitarnya, juga pengurus LPM yang ada di kabupaten/Kota di Indonesia, diantaranya ketua LPM Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, sekretaris LPM Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat.

Sebagai pemateri, seluruh FORKOMPIMDA Kota Tomohon yakni, Walikota Jimmy F Eman SE.Ak CA, Ketua DPRD Jemmy J Sundah SE, Kapolres AKBP Bambang A Gatot SIK MH, Kajari Imanuel R Hot SH MH, Dandim Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Tondano diwakili oleh Hakim Laode A Kasir SH), dan Dekan Fakultas Kedokteran UNSRAT Manado Dr dr Billy J Kepel MMedSc. Sebagai moderator webinar adalah AKP John Rumate S.Sos.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top