Berita Terkini

Hadiri Rapat Paripurna, JFE Beberkan Realisasi Pendapatan Daerah

TOMOHON, LiputanKawanua.com — Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak CA dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Tomohon pada Senin, (22/06/2020), di ruang sidang DPRD Kota Tomohon.

Diketahui rapat tersebut diadakan dalam rangka mendengarkan tanggapan walikota terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019.

Walikota Tomohon dalam sambutannya memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh fraksi di DPRD kota tomohon. “Terimakasih telah memberikan pandangan  dan masukan terhadap ranperda tentang pertanggunjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 yang diajukan, dan itu saya apresiasi sebesar-besarnya,” ucap Walikota.

Pada kesempatan itu, Walikota membeberkan realisasi pendapatan daerah berdasarkan atas pandangan Fraksi Partai Golkar, fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Restorasi Nurani terkait realisasi pendapatan daerah.

“Sebagaimana dijelaskan sebelumnya dalam ranperda bahwa realisasi pendapatan daerah sebesar Rp. 629.765.555.927,40 atau 93,32% dari anggaran yang ditetapkan yaitu Rp. 674.857.813.664,00. pendapatan daerah tersebut salah satunya dari PAD yang terealisasi sebesar Rp. 41.703.826.008,40 atau 57,80% dari target yang ditetapkan,” beber Walikota.

Dalam sidang DPRD Kota Tomohon ini dipimpin oleh ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE. didampingi wakil ketua DPRD Erens Kereh, AMKL., yang dihadiri oleh anggota DPRD Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang, M.Sc. bersama jajaran pemkot tomohon

RedaksiLK

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top