Tomohon

Hampir 50% Pasien Covid-19 di Kota Tomohon Sembuh

Hampir 50 Pasien Covid 19 di Kota Tomohon Sembuh

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Kasus Positif Covid-19 di Kota Tomohon dalam sepekan ini tidak ada pertambahan signifikan. Di sisi lain, kesembuhan pasien Covid-19 di kota ini hampir menyentuh 50%.

Dari data yang diperoleh media ini, kasus Covid-19 di Kota Sejuk tersebut berjumlah 40 Orang per tanggal 18 Juni 2020. “Jumlah pasien terkonfirmasi postif di Kota Tomohon sampai hari ini tidak ada perubahan,” ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh SS.

Namun begitu, kata dia, jumalah pasien yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Dari 100% kasus Covid-19 yang ada di Kota Religius tersebut, sekitar 48% sudah dinyatakan sehat. “Pasien yang sembuh sampai hari ini ada 19 Orang dari 40 kasus. 8 Orang dari Kecamatan Tomohon Tengah, dan 11 Orang dari Tomohon Selatan,” beber Yelly.

Dia mengungkapkan bahwa, untuk pasien Covid-19 di Kota Tomohon yang sementara di rawat masih ada 18 Orang dan yang meninggal 3 Orang. “Yang sementara di rawat saat ini, 4 Orang dari Tomohon Utara, 3 Orang Tomohon Tengah, 1 Orang Tomohon Barat, 10 Orang Tomohon Selatan,” terangnya.

Untuk itu, kata dia, pemerintah Kota Tomohon sampai saat ini masih mengharapkan kerja sama dari seluruh masyarakat. “Masyarakat supaya tetap memperhatikan anjuran-anjuran mengenai protap Covid-19. Kami yakin, masalah ini akan teratasi atas kerjasama dari seluruh komponen masyarakat Tomohon,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top